Rabu, 17 September 2014

KEUNGGULAN JURUSAN PERIKANAN 



keunggulan Jurusan ini diorientasikan untuk mencetak sarjana perikanan yang memiliki kemampuan teknis dan manajerial di bidang perikanan dan kelautan dengan penguasaan Iptek serta berjiwa kewirausahaan. Kurikulum dititikberatkan pada penguasaan ilmu dan teknologi pengolahan hasil perikanan, ekologi dan kelautan serta kewirausahaan.

Jurusan Perikanan dilengkapi dengan fasilitas seperti kolam indoor dan outdoor, laboratorium-laboratorium produk pakan alami, nutrisi dan analisa proksimat, pembenihan dan penyakit. Selama studi mahasiswa diberi kesempatan untuk magang di beberapa industri perikanan dan balai-balai budidaya milik pemerintah.
Lulusan jurusan perikanan memiliki kompetensi dalam pembenihan ikan dan organisme perairan lainnya, baik tawar, payau dan asin, pengetahuan dan ketrampilan dalam bioteknologi perikanan, wawasan tentang manajemen pengelolaan pesisir dan lautan secara terpadu, serta kemampuan wirausaha dalam bidang perikanan. Dengan kompetensi tersebut, lulusan jurusan Perikanan berpeluang untuk bekerja di bidang usaha pembenihan ikan/udang, budidaya tambak/kolam, industri pengolahan ikan/udang, indusri pakan ikan/udang, industri pupuk dan obat hewan, konsultan lingkungan, peneliti di bidang perikanan dan kelautan serta wirausaha mandiri.http://yudamamase.wordpress.com/64-2/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar